Jorge Martin Raih Pole Position dengan Catatan Waktu Bersejarah di Le Mans setelah Drama Kecelakaan di Sesi Kualifikasi MotoGP Prancis

Jorge Martin Raih Pole Position dengan Catatan Waktu Bersejarah di Le Mans setelah Drama Kecelakaan di Sesi Kualifikasi MotoGP Prancis

Berita, Sepak Bola154 Dilihat

Mediaolahraga, Sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, diwarnai drama ketika terjadi kecelakaan serius di sesi akhir, tetapi Jorge Martin berhasil mencatat pole position dengan catatan waktu bersejarah.

Kecelakaan terjadi menjelang akhir sesi kualifikasi, ketika sejumlah pembalap berusaha keras memperbaiki posisi mereka di grid balapan. Para pembalap memacu motor mereka di lintasan basah karena hujan deras.

Namun, keadaan berubah saat salah satu pembalap kehilangan kendali motornya di tikungan terakhir. Motornya meluncur ke sisi lintasan dan menabrak penghalang pembatas. Kondisi pembalap tersebut masih belum jelas.

2 Bintang Muda yang Bersinar dalam Daftar Pencetak Gol Italia

Meskipun insiden itu menyebabkan penundaan sesi, pembalap yang tersisa tidak kehilangan fokus. Mereka kembali ke lintasan untuk menyelesaikan sesi kualifikasi.

Pada akhirnya, Jorge Martin dari tim Pramac Racing mencatat waktu yang mengesankan, merebut pole position dengan catatan waktu bersejarah di Le Mans. Pole position ini merupakan yang pertama bagi Martin di kelas MotoGP, menjadi momen spesial bagi pembalap muda asal Spanyol.

“Kami bekerja keras sepanjang akhir pekan ini, dan saya sangat senang bisa meraih pole position di sini di Le Mans. Ini adalah momen yang istimewa bagi saya dan tim,” ujar Martin dengan antusias.

Sementara itu, pembalap lain juga menunjukkan performa kuat, dengan Fabio Quartararo dan Johann Zarco menempati posisi kedua dan ketiga di grid balapan. Semua mata akan tertuju pada pembalap-pembalap yang siap bersaing dalam cuaca yang mungkin berubah-ubah di Sirkuit Bugatti.

Komentar