Shin Tae-yong Ungkapkan Target Selanjutnya Timnas Indonesia Setelah Sukses di Piala Asia U-23 2024 dan Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia Setelah Sukses di Piala Asia U-23 2024 dan Olimpiade Paris 2024

Berita, Sepak Bola1046 Dilihat

Mediaolahraga, Setelah sukses memimpin Timnas Indonesia U-23 meraih prestasi gemilang di Piala Asia U-23 2024 dan tampil impresif di Olimpiade Paris 2024, pelatih Shin Tae-yong memaparkan target selanjutnya untuk mengangkat prestasi sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Shin Tae-yong memberikan wawasan tentang visinya untuk masa depan timnas Indonesia. “Prestasi yang kami raih di Piala Asia U-23 dan Olimpiade Paris adalah langkah awal yang sangat baik bagi sepak bola Indonesia. Namun, kami tidak boleh puas dengan itu. Target kami adalah untuk terus meningkatkan standar sepak bola di negara ini dan bersaing di tingkat internasional dengan tim-tim top,” ujarnya.

Salah satu fokus utama Shin Tae-yong adalah pengembangan pemain muda. “Kami perlu memperkuat infrastruktur sepak bola di Indonesia dan meningkatkan sistem pengembangan pemain muda. Ini adalah investasi jangka panjang yang akan membawa hasil positif bagi masa depan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Manchester City Terus Menanjak: Sulit Terbendung di Markas Fulham

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan pentingnya menjaga konsistensi dalam kinerja timnas Indonesia. “Konsistensi adalah kunci kesuksesan. Kami perlu memastikan bahwa kami tetap berada pada jalur yang benar dan tidak tergoda oleh kesuksesan singkat. Hanya dengan kerja keras dan dedikasi yang terus-menerus, kami bisa mencapai impian kami,” katanya dengan tegas.

Shin Tae-yong juga menyoroti pentingnya kompetisi domestik yang berkualitas sebagai pondasi untuk kemajuan sepak bola Indonesia. “Kompetisi domestik yang kuat sangat penting bagi pengembangan pemain dan pertumbuhan sepak bola secara keseluruhan. Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan PSSI untuk meningkatkan standar Liga Indonesia,” ungkapnya.

Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia menatap masa depan dengan optimisme. Prestasi di Piala Asia U-23 2024 dan Olimpiade Paris 2024 hanya merupakan awal dari perjalanan yang panjang menuju kejayaan sepak bola Indonesia di panggung internasional.

Komentar